Tren Merawat Diri di Kalangan Pria Masa Kini


 Kali ini saya ingin memberi informasi tren merawat diri di kalangan pria, pada zaman yang semakin maju seperti saat ini tidak hanya kaum perempuan yang di tuntut berpenampiln menarik pria pun harus berpenampilan yang tidak kalah menarik. Semua itu di karenakan tuntutan profesi, maupun ajang gengsi.
 PRIA metroseksual sudah pasti hobi merawat diri. Tapi, pria yang hobi merawat diri alias grooming, belum tentu pria metroseksual.

Sama halnya dengan fashion, urusan grooming para pria pun memiliki tren. Jika beberapa tahun belakangan pria sudah semakin akrab dengan body lotion, sunscreen, lip balm, atau perawatan spa dan salon, apa saja tren grooming yang sedang in di kalangan pria (terutama di kota besar) saat ini?

Simak bocoran ini agar Anda tak perlu mengernyitkan dahi melihat kebiasaan baru para pria, seperti yang dilansir Cosmopolitan.

Kembali ke barbershop

Alasan paling logis para pria kembali memilih potong rambut di barbershop daripada salon karena efisiensi waktu, extra service, serta perhatian secara personal yang mereka terima. Berbeda dengan salon yang terkadang harus mengantre di antara pelanggan wanita yang menghabiskan banyak waktu, di barbershop umumnya tiap pelanggan hanya perlu 30 menit saja untuk hasil maksimal. Tak hanya itu, bonus pelayanan seperti feet/back/shoulder massage sampai hot stone massage cuma-cuma pun membuat para pria tambah betah.

Model rambut klasik

Tren yang satu ini erat kaitannya dengan maraknya barbershop. Potongan yang neat,simple, dan klasik memang spesialisasi dari barbershop. Selain low maintenance, model rambut seperti ini disukai para pria karena cocok di tiap situasi, seperti pergi dengan kawannya, kencan romantis dengan Anda, atau meeting dengan klien.

Aroma alami

Memang, parfum yang dilansir brand-brand ternama masih menjadi favorit. Namun, para pria mulai banyak yang memilih untuk tampil berbeda dan benar-benar stand out. Biasanya untuk yang satu ini mereka lebih memilih cologne berbahan alami denganbase essential oils ketimbang alkohol agar aromanya lebih tahan lama dan lebih menyatu dengan aroma tubuh mereka.

Pisau cukur

Alat cukur mekanik memang mudah dan praktis, namun tak akan bisa mengalahkan kemaskulinan pisau cukur tradisional. Menggunakan alat satu ini memang tak mudah dan butuh skill tersendiri, namun hal tersebut tak menghentikan para pria untuk belajar menggunakannya. Kalaupun malas melakukannya sendiri, mereka tetap bisa mendapatkan sensasi mencukur kumis dan jenggot dengan pisau cukur di barbershoplangganan.

Serba-organik

Kesadaran terhadap lingkungan yang semakin tinggi benar-benar memengaruhi gaya hidup semua orang. Tak sedikit pula yang menerapkannya dalam perawatan diri, yaitu menggunakan produk-produk perawatan kulit dan wajah dari bahan-bahan organik.Well groomed dan sadar lingkungan? Pasti Anda tak akan ragu untuk membawanya pulang dan mengenalkannya pada oran

Itu tadi informasi mengenai tren pria masa kini. Tak ada salahnya jika kalian mengikuti tren tersebut asalkan sesuai dengan kecukupan pribadi masing masing. Karena buat apa kita berpenampilan menarik kalau tak ada gunannya, lebih baik di sesuaikan dengan kebutuhan misal jika kita melamar kerja otomatis kita di tuntut untuk berpenampilan menarik sesuai yang di butuhkan oleh pekerjaan itu. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment